Oleh: Karya Putri Bangsa | 19 Desember 2011

KOTA BATU

Dikelilingi gunung dan bukit
Kau terlihat cantik menawan
Banyak orang berdecak kagum
Dengan panorama alam yang kau suguhkan

Wisatawan yang mengunjungimu
Mengakui ……
Seringkali merasakan dinginnya
Air sejuk untuk mengguyur badan

Oh Tuhan ……
Terima kasih anugerah-MU
‘kan kami jaga selalu
Kelestarian alam ini
Dengan penghijauan

oleh : ELZA MF

Oleh: Karya Putri Bangsa | 11 Oktober 2011

Persahabatan Itu Indah (Cerpen)

Ada seorang anak bernama Sasa dia sangat baik dan suka menolong. Rumahnya pun juga bersih dan rapi setiap orang yang masuk ke rumahnya pasti akan terkagum-kagum karena sebenarnya Sasa tidaklah kaya ia hanya menata rumahnya dengan rapi jadi terlihat besar,bersih ,dan rapi. Ia juga mempunyai kebun yang indah,bersih,dan juga berbuah lebat. Suatu hari Sasa pergi ke rumah sahabatnya yang bernama Rara karena sudah lama tidak bertemu. Sesampainya di depan rumah Rara, Sasa sangat terkejut karena rumah dan kebun Rara sangat kotor, “Tok tok tok Assalamualaikum”Kata Sasa sambil mengetuk pintu “Waalaikumsalam”jawab Rara dari dalam sambil membukakan Sasa pintu “Ooh Sasa silahkan masuk….”Sapa Rara “Iya Rara sudah lama kita tidak ber-temu,rumah dan kebunmu kok menjadi kotor ??”Tanya Sasa “Iya Sa rumah dan kebunku menjadi kotor karena kemarin aku sakit jadi tidak bisa membersihkan rumah dan kebunku kalo sekarang sudah agak enakan kok, tapi badanku juga masih panas”Terang Rara sembari terbatuk
“Ooh begitu yaa maafkan aku yaa…………………..”Maaf Sasa
“Iya nggak apa-apa kok”Kata Rara. “Ya sudah aku pulang dulu yaa” kata Sasa sambil berlari menuju rumahnya lalu ia segera memindahkan baju-bajunya ke dalam tas koper,lalu ia kembali lagi ke rumah Rara “Eh Sasa kembali lagi lho!!! Ngapain kamu membawa tas koper kemari”Kata Rara kaget “Hehehe maaf ya Rara aku mau nginep disini beberapa hari karena aku mau membantu kamu membersihkan rumah dan kebunmu”Kata Sasa
“Nggak apa-apa kok tapi rumahku kan kotor kamu mau tidur dimana ?”Kata Lala sedih “Ya…. aku membersihkan kamarmu dan kamar yang aku tempati dulu baru yang lain, lagian kamu kan bisa tambah sakit kalo tempat yang kamu tempati kotor makanya kamu cari udara segar sama Lala dulu oke”Kata Sasa menjelaskan “Oke”Jawab Rara dengan senang lalu ia berjalan-jalan dengan Lala dulu “Assalamualaikum”Kata Rara dan Lala bersamaan “Waalaikumsalam”Jawab Sasa lalu Sasa membersihkan rumah Rara dengan semangat lalu setelah rumah Rara bersih ia beli obat dulu untuk Rara lalu ia memanggil teman-temannya itu. Lalu Lala pulang dan Rara kembali ke rumahnya,Rara senang sekal karena rumahnya sudah bersih lalu ia berterimakasih ke Sasa. Sasa berkata “Ra aku melakukan ini semua ikhlas kok aku nggak mengharap apa-apa dari kamu aku cuma mau kamu menjadi sahabat setiaku oke ………” “Oke Sa aku mau jadi sahabat setia kamu ..” Kata Rara dengan girang
“HOREEE” Sorak mereka berdua dengan bersamaan dan girang
“Ra besok aku bersihkan kebunmu pada waktu kamu sudah gak baikan yaa……”Kata Sasa “Iya Sa kan kebun aku juga kotor sekali pasti kamu minta aku bantu kamu iya kan…” Kata Rara
“Hehehehe iya Ra maaf ya karena kan aku gak bisa ngerjain itu sendiri kalo ngerjain sendiri pasti ya sangat lelah lalu pingsan deh” “Hahahaha iya ya”Kata Rara tertawa-tawa sudah dulu ya kita tidur dulu oke …”Kata Sasa “Oh iya Rara minum obat dulu”Teriak Sasa “Iya Sa”Jawab Rara lalu mereka tertidur pulas. Esoknya Rara sudah sembuh lalu Sasa dan Rara membersihkan kebun dengan semangat lalu siangnya mereka sangat lapar dan dirumah Rara tidak ada apa-apa, lalu Rara mentraktir Sasa makan di restoran yang makanannya enak-enak “Sekarang kita sudah kenyang,terimakasih ya Rara ….”kata Sasa “Iya Sa aku juga berterimakasih karena kamu sudah mau merawatku, membersihkan rumahku,dan kebunku”Balas Rara “Sama-sama Rara kan kita sahabat,sahabat kan selalu membantu satu sama lain”Jelas Sasa “Sahabat sejati !!!”Kata Rara agak berteriak lalu,setelah mengemasi barang-barangnya Sasa pamit ke Rara lalu pulang.
Keesokan harinya ………….. Rara dan Sasa menjadi sahabat sejati.

SELESAI

karya : ELZA MF

Oleh: Karya Putri Bangsa | 27 Agustus 2011

Lukisanku

Lukisan Elza MF

Lukisan Elza MF

Ini benar-benar karyaku lho… saat mau ujian menggambar.. Bagus ya….

Oleh: Karya Putri Bangsa | 19 Agustus 2011

CERPEN : Melly Yang Baik Hati dan Tulus

Di suatu desa ada seorang anak bernama Melly,ia tinggal bersama ibunya di sebuah rumah yang kecil. Setiap pagi Melly pergi mencari kayu bakar bersama ibunya di hutan.
Pada suatu hari ibu Melly jatuh sakit,Melly sedih sekali. Akhirnya ia punya uang yang cukupmemanggil tabib agar mengobati ibunya yang sedang sakit. Tibalah saatnya sang tabib pergi ke rumah Melly kemudian setelah memeriksa ibu Melly
Tabib itu berkata “Penyakit yang diderita ibumu sangatlah parah hanya satu obat yang bisa menyembuhkannya yaitu air kesehatan” “Hah air kesucian dimanakah tempatya ?” tanya Melly setegah kaget “hanyalah orang tulus yang bisa menemukannya” kata Tabib.

sumber : internet @

sumber : internet @

Lalu Melly pamit ke ibunya ia akan mencari air kesucian itu. Ia
berjalan mengikuti kata hatinya. Tapi tanpa ia sadari di depannya ada jurang yang sangat dalam. Lalu ia tersandung sebuah batu dan ia langsung terjatuh ke jurang yang dalam ia sempatberteriak tetapi karena dia ada di dalam hutan maka tidak ada yang mendengar. Tetapi ternyata Melly ada di negeri Hutan bawah tanah. “Wow indah sekali tempat ini ! ” puji Melly lalu ia jalan jalan di negeri itu lal ada seorang anak yang mengajak Melly berkenalan anak itu berama Lala dia cantik,pintar,dan lucu. Setelah lama berbincang-bincang Lala bertanya kepada Melly “Oh ya ada apa kamu kok ke negeri ini Melly” “sebelumnya tadi akau mau mencarikan obat untuk ibuku”jawab Melly “obat apa ? ”tanya Lala lagi “kata tabib air kesehatan,tapi aku tidak tau apa itu air kesehatan”jawab Melly “mari ikut aku” kata Lala. “Cepat ambil air ini memakai air ini dan minumlah air ini” kata Lala “baiklah”jawab Melly. Setelah meminum air itu badan Melly kembali segar lagi lalu Lala menunjukkan jalan pulang untuk Melly. Setelah sampai ke rumah Melly langsung meminta maaf kepada ibunya “ ibu aku minta maaf karena aku telah pergi lama sekali” “kamu perginya kamu cuma setengah jam lihat saja jamnya Melly”kata Ibu Melly “iya juga ya” gumam Melly dalam hati. “Oh ya ini bu air kesehatannya”kata Melly sambil memberikan air itu , setelah meminum air itu ibu Melly langsung segar kembali. “Alhamdulillah ibu sudah sehat dan segar kembali”Kata Melly senang “Terima kasih ya nak ini semua karena ketulusanmu”kata Ibu Melly. Lalu mereka berpelukan senang dan bahagia

Karya : Elza MF
siswi SDSN di Batu Malang
@ August 2011

Oleh: Karya Putri Bangsa | 17 Juni 2011

KUINGAT KAU SELALU

puisiku

puisiku

saat mata ini terpejam
kuingat banyak dosa tlah kubuat
saat mata ini menatap
kulihat begitu indah ciptaan Tuhan
dan saat ini tertegun
kubertanya akankah kujaga titipanmu ini

Ya Tuhan,
andai sempat umurku panjang
ampunilah segala salah yang pernah kubuat
andai umurku kau tambah
jadikanlah umurku sebagai umur yang
penuh keberkahan

18 Des 2009

Oleh: Karya Putri Bangsa | 17 Juni 2011

TEMANKU

foto sumber internet

foto sumber internet

kaulah yang menemaniku
di kala suka maupun duka
walau aku marah padamu
kau selalu baik

waktu aku bermain sendiri
kau menemaniku
gembiranya hatiku
terima kasih, Allah!
karena KAU tlah memberiku
teman yang baik

by : ELZA M.F. 05 September 2009

Oleh: Karya Putri Bangsa | 8 Mei 2011

Sastra (Kuingat Selalu)

KUINGAT KAU SELALU

saat mata ini terpejam
kuingat banyak dosa tlah kubuat
saat mata ini menatap
kulihat begitu indah ciptaan Tuhan
dan saat ini tertegun
kubertanya akankah kujaga titipanmu ini

Ya Tuhan,
andai sempat umurku panjang
ampunilah segala salah yang pernah kubuat
andai umurku kau tambah
jadikanlah umurku sebagai umur yang
penuh keberkahan

 

by : ELZA M.F. @2009

Kategori

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.